4.
BREAKING NEWS :
Home » » Layanan Mengecewakan, RSUD Garut Didemo Masyarakat

Layanan Mengecewakan, RSUD Garut Didemo Masyarakat

Written By Unknown on Minggu, 14 Februari 2016 | 21.49


Massa PAKAR yang melakukan aksi demonstrasi mengkritik kinerja RSUD Garut. (foto: yayat/wp)
 
Berbagai aksi dan unjuk rasa selama ini terus menghiasi Pemerintahan Kabupaten Garut. Mereka menyoroti kinerja Bupati serta jajaranya. Seperti pada hari Senin (15/2) sejak pukul 8.00 WIB, Paguyuban Aktivis Asal Garut (PAKAR) melakukan demo mengkritik pelayanan RSUD Garut.

Mereka mengecam pelayanan RSU Dr. Selamet Garut. PAKAR menilai pelayanan rumah sakit pemerintah tersebut sangat tidak memuaskan. Bahkan cenderung lebih mengutamakan komersial dibanding sisi kemanusiaanya.

“Keborokbrokan RSU Garut tersebut dilihat dari management pelayanan kesehaatan manusia, IPAL, keuangan serta keselamatan kerja. Sementara dari penunjang medis kami menyoroti,  kinerja perawat, dan enaga medis yang tidak kompeten,” kata  Korlap PAKAR, Ir. Suryapanunggal.
Selama ini, pihak RSUD Dr.Selamat Garut dianggap masih jauh dari apa yang diharapkan masyarakat. Banyak hak-hak pasien yang sengaja diabaikan oleh RSUD Garut.



“RSUD Garut  juga melanggar UU No .44 tahun 2009 pasal 2. Di situ dijelaskan, bahwa RS diselenggarakan berdasarkan Pancasila dan didasarkan pada nilai-nilai kemanusiaan, etika, profesionalisme, manfaat serta persamaan hak dan anti diskriminasi,” tegasnya.
Suryapanunggal juga, menekankan PAKAR menuntut Pemkab Garut agar mengevaluasi kinerja jajaran RSU Dr Selamet Garut, serta menindaktegas para oknum yang tidak profesional dan amoral. Mengganti Dirut RSU Garut, sebab selama ini Dirut RSU Dr. Selamet Garut dianggap gagal dalam melaksanakan tugasnya selaku pimpinan RS.
sumber: 
Share this article :

Artikel Islam

More on this category »

Mualaf

More on this category »

Post Terkini

LGBT HARAM

LGBT HARAM

Sukanagara News

More on this category »

Cisompet News

More on this category »

Garut News

More on this category »

Regional News

More on this category »

National News

More on this category »

World News

More on this category »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Tony Putra Garut Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Desa Sukanagara News - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Tony Kurniawan Alamat Desa SukanagaraJl.Bantar Peundeuy-Panyindangan