4.
BREAKING NEWS :
Home » » Gerbang Tol Roboh hingga Banjir Lumpuhkan Tol Cikampek-Jakarta

Gerbang Tol Roboh hingga Banjir Lumpuhkan Tol Cikampek-Jakarta

Written By Unknown on Minggu, 14 Februari 2016 | 10.43

Kemacetan di tol arah Cikampek menuju Jakarta. MTVN/Octavianus.

Kemacetan panjang terjadi di Jalan Tol arah Cikampek menuju Jakarta mulai pukul 17.00 hingga pukul 19.00 WIB Minggu (14/2/2016). Kondisi lalu lintas padat merayap.

Informasi yang dihimpun Metrotvnews.com, untuk wilayah Karawang kendaraan mengular mulai dari KM 41 Karawang Barat hingga KM 57 Karawang Timur. Kendaraan melaju dengan kecepatan seadanya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono menjelaskan, kemacetan disebabkan beberapa hambatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Bekasi Polda Metro Jaya. Salah satunya ditutupnya Tol Cikunir.

"Dan terjadinya banjir yang meluap sehingga menggenangi jalan tol arah Cikampek menuju Jakarta," ungkap dia kepada wartawan lewat pesan singkatnya Minggu malam.

Pudjo menjelaskan, banjir menggenangi jalan tol arah Cikampek menuju Jakarta di KM 37 pintu Tol Cibatu hingga Pintu Tol Deltamas, Cikarang, Bekasi. Dari tiga lajur yang ada, hanya satu lajur yang bisa dilintasi kendaraan.

Selain itu Gerbang Tol Cikunir sebagai pintu masuk ke JORR pada KM 12 juga ditutup. Pasalnya, atap gerbang tol roboh akibat hujan angin yang cukup kencang.

"Saat ini terpantau kecepatan kendaraan rata-rata hanya 10 km/jam, kemacetan dimungkinkan bertambah melihat cuaca malam hari ini masih turun hujan," beber dia.

Pudjo menuturkan, Polres Karawang kini telah menurunkan pasukannya untuk mengatur, menjaga dan mengalihkan arus. "Satuan Fungsi Lalu Lintas dan Sabhara Polres Karawang sudah diturunkan, untuk mengatur arus lalu lintas
Pengalihan arus lalu lintas dilakukan dari keluar dari jalan tol, lanjut melalui jalur arteri Karawang-Bekasi " tutur dia.

Pengalihan kendaraan, menurut dia, dimulai dari Pintu Tol Karawang Barat, Karawang Timur, dan Pintu Tol Kalihurip Cikampek. Masyarakat diimbau menggunakan jalur arteri Karawang-Bekasi atau menunda perjalanan menuju Jakarta.

sumber: http://jabar.metrotvnews.com
Share this article :

Artikel Islam

More on this category »

Mualaf

More on this category »

Post Terkini

LGBT HARAM

LGBT HARAM

Sukanagara News

More on this category »

Cisompet News

More on this category »

Garut News

More on this category »

Regional News

More on this category »

National News

More on this category »

World News

More on this category »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Tony Putra Garut Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Desa Sukanagara News - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Tony Kurniawan Alamat Desa SukanagaraJl.Bantar Peundeuy-Panyindangan