4.
BREAKING NEWS :
Home » » Wabup Garut, Resmikan Kantor Desa Jatisari

Wabup Garut, Resmikan Kantor Desa Jatisari

Written By Unknown on Selasa, 19 Januari 2016 | 01.09

http://www.garutkab.go.id/


Pada hari Senin Tanggal 21 Desember 2015, Kepala Desa Jatisari telah melaksanakan peresmian Kantor Desa Jatisari, yang bertempat di Kantor Desa Jatisari, Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut. Pada acara peresmian Kantor Desa tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Garut, Dr. Helmi Budiman beserta jajarannya. Serta dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cisompet. Camat Cisompet Drs. Eli Suhaeli, M.Si. Danramil Cisompet Kapten Samud, serta dari segenap unsur kelembagaan Desa Jatisari dan juga para Tokoh Masyarakat Desa Jatisari.

Dikala ditemui oleh SKU WIP, diruang kerja Kepala Desa Jatisari, Yono Karyono, SS, didampingi oleh Sekdes Jatisari, Puroh menjelaskan bahwa acara peresmian Kantor Desa Jatisari adalah acara puncak dari kegiatan pembangunan Kantor Desa.

Di dalam acara peresmian Kantor Desa tersebut, terdapat beberapa serangkaian acara  yang bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu. Seperti lomba Pidato Kader PKK RW, Lomba Pidato Kader Posyandu se Desa Jatisari, Lomba Bazar Makanan Tradisional, dan juga Lomba Tumpeng antar RW, terang Yono.

Sebagai penutup dari serangkaian acara peresmian Kantor Desa, serta Peringatan Hari Ibu, maka diadakan Peringatan Hari Besar Islam (PBHI) Nabi Besar Muhammad SAW. Pada pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diadakan siraman rohani yang disampaikan oleh Bapak Drs. Edin Sutiyadin (Garut).

Maka selesailah acara demi acara yang berjalan dengan tertib, aman, damai, tanpa ekses. Dan juga di dalam proses pembangunan Kantor Desa Jatisari telah menghabiskan dana, yang bersumber dari Dana Anggaran Desa (DAD) Tahun 2015 sebesar Rp 234.000.300,- (terbilang Dua Ratus Tiga Puluh Empat Juta Tiga Ratus Rupiah,-), dan juga dibantu dari Pemerintah Desa Jatisari sebesar Rp 8 juta, Serta dari swadaya masyarakat Desa Jatisari sebesar Rp 2 juta..

Sebagai Kepala Desa Jatisari,  Yono Karyono, SS mempunyai Visi untuk mengutamakan membangun Desa, baik melalui Bantuan Program yang dialokasikan oleh Pemerintah ataupun melalui bergotong–royong secara swadaya masyarakat, karena itu suadah menjadi kewajiban dan tanggungjawab saya dalam mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat Desa Jatisari, ujarnya.

Dengan adanya Program Pemerintah melalui Dana Anggaran Desa (DAD) Tahun 2015, telah membantu untuk terlaksananya pembangunan disegala sektor, baik dalam sektor ekonomi, pendidikan, sosial & budaya, serta disektor keamanan. Karena pembangunan adalah salah satu barometer keberhasilan Pemerintah dalam merencanakan, menganggarkan, merealisasikan, serta mengendalikan pembangunan untuk kepentingan masyarakat, khususnya  untuk masyarakat Desa Jatisari, dan pada umumnya seluruh masyarakat yang berada diwilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Tanpa adanya pembangunan, tidak akan mungkin berdirinya suatu Negara, karena Desa adalah salah satu bagian dari wilayah yang terdapat didalam suatu Negara yang berdaulat. Dan juga kami dari Pemerintah Desa Jatisari beserta segenap unsur lembaga Desa Jatisari mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Pemerintah yang telah merealisasikan Dana Anggaran Desa (DAD) Tahun 2015 untuk pembangunan diwilayah Desa Jatisari, Kecamatan Cisompet. 

Sumber: SKU Warta Indonesia Pembaharuan

Share this article :

Artikel Islam

More on this category »

Mualaf

More on this category »

Post Terkini

LGBT HARAM

LGBT HARAM

Sukanagara News

More on this category »

Cisompet News

More on this category »

Garut News

More on this category »

Regional News

More on this category »

National News

More on this category »

World News

More on this category »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Tony Putra Garut Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Desa Sukanagara News - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Tony Kurniawan Alamat Desa SukanagaraJl.Bantar Peundeuy-Panyindangan