4.
BREAKING NEWS :
Home » » Siswa Lulusan SMK Kesehatan Prima Husada Pamengpeuk, Belum Menerima STRTTK,

Siswa Lulusan SMK Kesehatan Prima Husada Pamengpeuk, Belum Menerima STRTTK,

Written By Unknown on Selasa, 19 Januari 2016 | 01.11


Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Prima Husada Pameungpeuk, Kabupaten Garut Jawa Barat jurusan Farmasi angkatan pertama tahun 2013/2014 hingga kini belum menerima Surat Tanda Registrasi Tenaga Tekhnis Kefarmasian (STRTTK) dari sekolahnya. Alasannya STRTTK persyaratan belum dilengkapi oleh masing-masing siswa dan ada yang masih menunggak pembayarannya.
Dengan belum dibagikannya STRTTK tersebut semua orangtua siswa dan siswa lulusan tahun 2014 mempertanyakan STRTTK mereka, karena belum juga diserahkan pihak sekolah. Padahal siswa lulusan sekolah tersebut sebagian sudah bekerja di apotek.
Menurut keterangan beberapa mantan siswa yang kini sudah bekerja, mereka pernah mempertanyakan STRTTK ke sekolah namun tidak ada jawaban yang jelas. Pihak sekolah hanya menyebutkan kalau STRTTK masih sedang dalam proses penerbitan.
 “Ketika kami melamar pekerjaan, kami hanya menggunakan keterangan sementara berupa Surat keterangan pernah belajar di sekolah tersebut dan kini dari tempat kerja selalu meminta STRTTK. Saat kami berulangkali menanyakan ke sekolah selalu dijawab belum selesai,” ungkap salah seorang mantan lulusan SMK Kesehatan Prima Husada Pameungpeuk, dan kini sudah bekerja di sebuah apotek ternama di Kota Bekasi.
Ketika hal tersebut dikonfirmasikan kepada pihak sekoah, Bendahara SMK Kesehatan Prima Husada Pameungpeuk, Mega didampingi Yadi, Rabu (13-01-2016) membenarkan kalau semua siswa yang lulus tahun 2014 belum menerima STRTTK, dan STRTTK masih dalam proses.
Alasannya ada belum lengkapnya persyaratan untuk penerbitan STRTTK. “Ketika dihubungi kepada masing-masing siswa dan orangtua siswa untuk melengkapi persyaratan, dan bagi siswa yang masih menunggak untuk segera melunasinya, “ terang Mega.
Menurut Mega, karena SMK Kesehatan Prima Husada Pameungpeuk dibawah naungan Yayasan Prima Husada , sekolah dan yayasan sudah berkoordiasi untuk secepatnya memproses STRTTK tersebut, katanya.
Sementara itu kepala Yayasan Prima Husada, Firman, ketika dikomfirmasi via seluler, membenarkan hal tersebut. Namun pihaknya mengaku penerbitan STRTTK masih dalam proses. “Yayasan dan sekolah saat ini sedang mengusahakan untuk secepatnya penerbitan STRTTK,” ujarnya, Jumat (15-01-2016).
Karena SMK Kesehatan Prima Husada Pameungpeuk menginduk ke Bhineka Kecana, jadi pembuatan STRTTK harus kolektif. Namun menurutnya, pihak sekolah dan yayasan berjanji akan menyerahkan STRTTK tesrebut secepatnya, ujarnya.

STRTTK harus dimiliki oleh Tenaga Kefarmasian, yang dalam PERATURAN MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 889/MENKES/PER/V/2011 yang dimaksud dengan tenaga kefarmasian adalah tenaga yang melakukan pekerjaan kefarmasian yang terdiri atas apoteker dan Tenaga Tekhnis Kefarmasian. 

Sumber: SKU Warta Indonesia Pembaharuan


Share this article :

Artikel Islam

More on this category »

Mualaf

More on this category »

Post Terkini

LGBT HARAM

LGBT HARAM

Sukanagara News

More on this category »

Cisompet News

More on this category »

Garut News

More on this category »

Regional News

More on this category »

National News

More on this category »

World News

More on this category »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Tony Putra Garut Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Desa Sukanagara News - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Tony Kurniawan Alamat Desa SukanagaraJl.Bantar Peundeuy-Panyindangan