4.
BREAKING NEWS :
Home » » Jembatan Terekstrim di Dunia

Jembatan Terekstrim di Dunia

Written By Unknown on Minggu, 03 Januari 2016 | 06.53





  • Spoiler for Puente de Ojuela, Meksiko:


  • Puente de Ojuela atau Jembatan Mapimi adalah sebuah jembatan gantung yang terletak di Mapimi, di negara bagian Meksiko, Durango. Jembatan ini dirancang oleh Wilhelm Hildenbrand dan dibangun oleh perusahaan John A. Roebling Sons Company, New York. Lantai kayu dari jembatan ini berderit dan memberi efek ngeri. Untungnya, kabel baja yang terbentang pada dua menara memiliki standar keamanan yang baik. Insinyur Jerman, Santiago Minhguin, membangun jembatan ini pada abad ke-19. Jembatan ini memiliki rentang utama 271,5 meter dan jarak antar tiang 315,5 meter. Saat ini, Puente de Ojuela hanya bisa digunakan untuk pejalan kaki
  • Spoiler for Jembatan Kaca, Tiongkok:


  • Sebuah atraksi terbaru di Tiongkok menawarkan sensasi luar biasa bagi wisatawan yang suka kegiatan berbau adrenalin. Sebuah jembatan gantung yang bagian bawahnya terbuat dari kaca, telah dibangun melintasi dua puncak berbatu di Tiongkok. Jembatan gantung sepanjang 300 meter ini dibangun di Pingjiang, di Provinsi Hunan, Tiongkok Selatan. Pemandangan berkabut yang ditemukan di sekitar jembatan semakin menambah efek seram pada jembatan tersebut. Jembatan ini menggantung di atas ketinggian 180 meter.Karena jembatan ini dibuat sangat fleksibel, ketika diterpa angin, jembatan ini akan bergoyang. Jika ada wisatawan yang tiba-tiba merasa lemas saat melewatinya, staf khusus yang sudah terlatih di sekitar jembatan akan mendorong dan membujuk wisatawan itu untuk menyelesaikan perjalanannya menuju akhir jembatan.
  • Spoiler for Eshima Ohashi, di Jepang:


  • Jembatan Eshima Ohashi di Jepang bisa dikatakan penyeberangan yang memiliki keunikan saat dipandang. Secara umum orang akan melihatnya sebagai jembatan dengan bentuk dan kelengkungan yang wajar. Namun jika dilihat pada sebuah sisi, jembatan ini Nampak seperti punya sudut kemiringan sangat curam mencapai nyaris 45 derajat.
  • Spoiler for Jembatan di Pegunungan Alpen Swiss:


  • Jembatan gantung pertama di dunia yang dibangun antara dua puncak gunung akan dibuka di Pegunungan Alpen Swiss. Berada di atas ketinggian 2956 meter, jembatan ini dibangun antara puncak kembar Glacier 3000 dan Scex Rouge di kanton Vaud.Rencananya, jembatan ini juga akan dibuatkan lantai kaca, sehingga pengunjung bisa menikmati lansekap jurang antara pegunungan dan panorama Mont Blanc dan Eiger dari kejauhan. Untuk merampungkan proyek ambisius ini, pekerja konstruksi harus berjuang mati-matian karena proyek tersebut dijadwalkan dibuka pada bulan November mendatang.

    Sebagaimana dilansir The Telegraph (4/9), jembatan gantung ini dapat menampung 300 pengunjung dalam satu waktu, meskipun nantinya jumlah tersebut akan dibatasi sampai 150 orang untuk mencegah penumpukan. Pengelola jembatan mengatakan bahwa jembatan ini akan dibuka sepanjang tahun, meskipun pada waktu tertentu - saat cuaca tidak memungkinkan, jembatan ini akan ditutup untuk pengunjung. Biaya pembangunan jembatan diperkirakan mencapai 1,8 juta franc Swiss (Rp 22,7 miliar). Gstaad 3000 selaku pembangun jembatan, sebelumnya juga telah mengoperasikan beberapa atraksi di lokasi tersebut, termasuk kereta luncur anjing, losmen gletser, toboggan (kereta luncur biasa), dan jalur ski. Perusahaan ini berharap bahwa jembatan baru mereka akan menaikkan jumlah pengunjung di kawasan itu hingga dua kali lipat setiap musim panas - yang saat ini sekitar 50.000 pengunjung.
  • Spoiler for Gateshead Millennium Bridge:


  • Gateshead Millennium Bridge adalah sebuah jembatan untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki yang membentang di atas Sungai Tyne di Inggris. Menariknya, jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan dengan kemiringan paling ekstrem di dunia.

    Jembatan ini pada dasarnya mencakup dua kurva, satu membentuk dek dan yang satunya mendukung lainnya. Karena bentuknya kalau dilihat dari atas terlihat seperti mata yang berkedip, jembatan ini sering disebut Blinking Eye Bridge atau Winking Eye Bridge. Jembatan ini, sebagaimana dilansir amusingplanet, biasanya berputar sebanyak 40 derajat per 45 menit atau tergantung pada kecepatan angin.
  • Spoiler for Jembatan Carrick-a-Rede Rope, Irlandia:


  • Para nelayan membangun jembatan ini untuk menangkap ikan di pulau seberang. Dulu jembatan ini lebih mengerikan daripada sekarang. Dulu, jembatan ini hanya memiliki pegangan tunggal, namun kini the National Trust sudah membuat struktur yang lebih kokoh dengan dua pegangan. Jembatan ini memiliki panjang 19 meter dan berada pada ketinggian 30 meter di atas karang.
  • Spoiler for Jembatan Capilano Suspension, Kanada:


  • Jembatan yang asli dibangun pada tahun 1889 dan mempunyai suspensi sederhana. Selain itu, jembatan ini juga menawarkan panorama hutan cemara yang hijau. Suspensi jembatan ini memiliki panjang 137 meter dan berada pada ketinggian 70 meter.
  • Spoiler for Jembatan Royal Gorge, Colorado:


  • Jembatan gantung tertinggi di Amerika ini terbentang di atas sungai Arkansas. Jembatan Royal Gorge memiliki ketinggian 295 meter di atas jurang dengan panjang 384 meter. Jembatan yang berhasil memegang rekor jembatan

    tertinggi di dunia dari tahun 1929 hingga 2001, ini kemudian dikalahkan oleh Jembatan Liuguanghe di China. Namun hingga kini, Jembatan Royal Gorge masih menjadi sepuluh jembatan tertinggi di dunia dan juga yang tertinggi di Amerika Serikat. Jembatan ini dirampungkan selama enam bulan, mulai tanggal 5 Juni 1929 sampai akhir November 1929, dengan biaya sebesar USD 350.000 atau sekitar Rp 3,9 miliar. Usut punya usut, jembatan ini ternyata tidak dibangun untuk keperluan transportasi, melainkan sebagai daya tarik wisata, dan hingga kini, Jembatan Royal Gorge menjadi salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi di Colorado.
  • Spoiler for Trift Bridge, Switzerland:


  • Salah satu jembatan terpanjang dan tertinggi di Pegunungan Alpen dan berfungsi sebagai suspensi untuk pejalan kaki. Jembatan ini berada di ketinggian 99 meter di atas permukaan laut dan panjang 170 meter. Trift Bridge membentang di atas danau Triftsee dekat Gadmen, Swiss, di daerah yang dikunjungi sekitar 20.000 orang per tahun yang antusias untuk melihat Trift Glacier. Jembatan pertama dibangun pada tahun 2004, lalu jembatan yang baru dibuka pada tanggal 12 Juni 2009
  • Spoiler for Jembatan Hussaini Hanging, Pakistan Utara:


  • Dikenal sebagai jembatan yang paling berbahaya di dunia, Hussaini Hanging Bridge adalah hanya salah satu dari banyak jembatan tali genting di Pakistan Utara. Untuk sebagian besar warga, satu-satunya cara untuk bepergian adalah dengan berjalan melintasi gunung untuk sampai ke Rawalpindi.Pada tahun 1978, Jalan Raya Karakoram telah selesai dan wilayah itu dihubungkan, tapi 100 tahun yang lalu perjalanan antar-wilayah masih sesulit itu. Aspek yang biasa dialami ketika melakukan perjalanan melewati kawasan ini termasuk kabel reyot dan jembatan papan yang lintas Utara Pakistan gunung sungai dan sungai. Jembatan tali ini sangat panjang namun kurang terpelihara. Banyak papan yang hilang, dan angin kencang mengguncang jembatan saat Anda menyeberang. Meskipun terlihat berbahaya, bagaimanapun, Hussaini adalah jembatan yang relatif aman dan telah menjadi sesuatu yang menarik wisatawan, dengan banyak pendaki yang mencoba menyeberang untuk menguju nyali melintasinya.

  • Spoiler for Jembatan Chesapeake Bay, Maryland:


  • Jembatan yang terletak di Maryland ini memiliki panjang sekitar 5 mil. Angin yang kencang membuat banyak pengemudi tidak berani untuk mengendarai kendarannya sendiri di sini. Bahkan banyak orang membayar supir asing sebesar $25 untuk membawa kendaraannya saat berada di jembatan tersebut.
  • Spoiler for Langkawi Sky Bridge, Malaysia:


  • Kamu harus menggunakan cable car jika ingin sampai pada jembatan yang tingginya mencapai 2000 kaki dari permukaan laut ini.
  • Spoiler for Storseisundet Bridge, Norway:


  • Jembatan ini lebih cocok disebut rel roller coaster daripada jembatan untuk jalan kayaknya.
    Share this article :

    Artikel Islam

    More on this category »

    Mualaf

    More on this category »

    Post Terkini

    LGBT HARAM

    LGBT HARAM

    Sukanagara News

    More on this category »

    Cisompet News

    More on this category »

    Garut News

    More on this category »

    Regional News

    More on this category »

    National News

    More on this category »

    World News

    More on this category »
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Tony Putra Garut Template
    Proudly powered by Blogger
    Copyright © 2011. Desa Sukanagara News - All Rights Reserved
    Template Design by Creating Website Published by Tony Kurniawan Alamat Desa SukanagaraJl.Bantar Peundeuy-Panyindangan