4.
BREAKING NEWS :
Home » » Maulid Di Pondok Pesantren Nurul Huda (Yaspinda) Cisompet Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Maulid Di Pondok Pesantren Nurul Huda (Yaspinda) Cisompet Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Written By Unknown on Sabtu, 13 Februari 2016 | 01.06




Kamis, 21 Januari 2016 Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Yaspinda, telah melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang berlokasi di Kampung Datar Kendal, Desa Cisompet, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut.

Dalam pelaksanaan acara tersebut dihadiri dari unsur Muspika Kec. Cisompet, yang terdiri dari Camat Cisompet Drs. Eli Suhaeli, M.Si, Danramil Cisompet Kapten Samud, Kapolsek Cisompet AKP Saefulloh, SH, Kepala Urusan Agama (KUA) Cisompet Abdul Fatah, S.Ag, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kec Cisompet KH. Hasan Ali, Kepala UPTD Pendidikan Kec Cisompet, Dadang Supiyana, M.Pd, Komite Pemerhati Jawa Barat (KPJB) Maman Surahman, PTPN VIII PT. Bumi Sari Lendra, dan Para Kepala Desa se Kec Cisompet, Para Kepala Sekolah SMP dan SMA/SMK se Kec. Cisompet, serta Para Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat se Kec. Cisompet.

Dalam pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, telah dihadiri oleh 1.700 Mustami, yang berasal dari 11 Desa diwilayah Kec. Cisompet.

Dikala ditemui oleh SKU WIP, diruang Kerja Pimpinan Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Nurul Huda (Yaspinda), yaitu Al-Mukarrom KH. Asep Saeful Holik, SH.I, M.Pd, yang didampingi oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda (Yaspinda), yaitu, Al-Mukarrom KH. Ceng Ridwan Jamaksari. Dan Kepala SMP Plus Nurul Huda Yaspinda, yaitu M Ridwan Nuryana, S.Pd.I, dan Waka Sapras SMK Nurul Huda Yaspinda, yaitu Nina Ratna JM, S.Sos, mengatakan bahwa Pondok Pesantren Nurul Huda Yaspinda, mencoba menterjemahkan nilai-nilai yang terkandung didalam Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kedalam nilai-nilai pendidikan, dengan dasar bahwa Islam sebagai sebuah sistem kehidupan yang memiliki karakteristik intergral dan komperhensif yang harus diimplementasikan dalam kehidupan dan bukti nyata dalam usaha mengimplementasikan nilai ke-Islam-an tersebut, yaitu dengan keterlibatan secara penuh dalam dunia pendidikan yang berkarekter Islami.

Untuk itu pada tahun 2010 Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam (Yaspinda), mendirikan pendidikan formal, SMP Plus Nurul Huda Yaspinda (Terakreditas B), yang menerapkan KTSP berbasis Kurikulum Nasional dan secara intergral menggabungkan kurikulum Pesantren sebagai landasan pembentukan karakter Islami.

Pada tahun 2013, didirikan juga SMK Nurul Huda Yaspinda Kompetensi Manajemen Bisnis, Keahlian Administrasi Perkantoran (AP) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) guna menjawab tantangan jaman, yang pada prinsipnya bertujuan membentuk generasi yang siap kerja, berdikari dan mandiri dengan bekal keahlian Administrasi dan kekuatan spritual Islami.

Pondok Pesantren, SMP Plus dan SMK Nurul Huda Yaspinda, memiliki Visi dan Misi. Membentuk Insan yang Bertaqwa dan Berprestasi “Beraksi”. Pondok Pesantren, SMP Plus dan SMK Nurul Huda Yaspinda. Memiliki Visi untuk mencetak generasi yang bertaqwa, yakni membentuk manusia yang taat pada Alloh Subhanahuwatala, memiliki manfaat dan menjunjung tinggi ajaran agama Islam, serta memiliki prestasi sebagai bekal mengarungi kehidupan Dunia dan Akhirat.

Misi dari Pondok Pesantren, SMP Plus dan SMK Nurul Huda Yaspinda adalah memberikan wahana yang memadai sebagai upaya untuk mencerdaskan masyarakat, secara intelektual dan cerdas secara spiritual yakni : Memberikan wahana pendidikan yang bersinergi antara pendidikan agama dan pengetahuan Intelektual (umum), Mengentaskan generasi muda dari buta huruf Al-Qur’an dan melestarikan serta mengikuti ajaran Ulama Salaf-al-Soleh, Mengembangkan sikap dan kemampuan untuk hidup bermasyarakat dan sekaligus membiasakan hidup disiplin, teratur, terarah berdasarkan ajaran Rasululloh SAW,  dan Membangun kemandirian dan kemampuan dalam bidang ekonomi dan kreatifitas usaha

Keberhasilan Yaspinda dalam meningkatkan mutu dan kualitas peserta didik tidak terlepas dari kerjasama yang dibangun oleh pihak sekolah bersama seluruh komponen yang ada, meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan selalu melakukan tujuan standar kompetensi pendidikan juga melakukan peningkatan efesiensi pengelolaan pendidikan yang mengarah pada pengelolaan pendidikan yang berbasis Islami. Sehingga peningkatan relevansi pendidikan mengarah pada pendidikan berbasis yang diajarkan oleh Rasululloh SAW. Ujarnya 

Di dalam  beberapa serangkaian pada acara Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, tibalah pada acara inti, yaitu siraman rohani yang di sampaikan oleh Al Mukarrom KH. Agus Mastur Gufron, yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, beliau adalah Pimpinan Pondok Pesantren Mustanul Wildan (Cileunyi-Bandung). Dan juga Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Yaspinda, Al Mukarrom KH. Asep Saeful Holik, SH.I, M.Pd menghaturkan beribu-ribu terima kasih kepada seluruh pihak, baik dari unsur Pemerintahan, Swasta, dan juga para Tokoh Ulama dan Tokoh masyarakat yang telah berpartisipasi didalam terlaksanannya Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, ungkapnya. *Astah/Rully/Purnama

sumber: SKU Warta Indonesia Pembaharuan  
Share this article :

Artikel Islam

More on this category »

Mualaf

More on this category »

Post Terkini

LGBT HARAM

LGBT HARAM

Sukanagara News

More on this category »

Cisompet News

More on this category »

Garut News

More on this category »

Regional News

More on this category »

National News

More on this category »

World News

More on this category »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Tony Putra Garut Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Desa Sukanagara News - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Tony Kurniawan Alamat Desa SukanagaraJl.Bantar Peundeuy-Panyindangan