4.
BREAKING NEWS :
Home » » 144 Ajaran Menyimpang Terdeteksi di Jabar

144 Ajaran Menyimpang Terdeteksi di Jabar

Written By Unknown on Senin, 01 Februari 2016 | 22.36


Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat mendeteksi 144 aliran atau ajaran menyimpang di provinsi tersebut. MUI memantau keberadaan mereka sejak tahun 2000.

Sekretaris Umum MUI Jabar Rafani Achyar mengatakan keberadaan ajaran menyimpang itu tersebar di beberapa daerah, namun paling banyak ditemukan di Cirebon, Bogor, dan Bandung. Bahkan, beberapa ajaran sudah dicap sesat.

Beberapa ajaran yang menjadi perhatian utama MUI, kata Rafani, adalah aliran Hidup di Balik Hidup, Alquran Suci, Surga Eden, Milah Ibrahim, Siliwangi Panjalu, Lia Eden, dan Al-Qiyadah Al-Islamiyah.

"Yang cukup menyita perhatian ada seorang warga Bandung bernama Sayuti. Dia seorang tukung cukur mengaku sebagai nabi," kata Rafani usai memimpin pengucapan dua kalimat syahadat pada warga mantan pengikut ajaran Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Gedung Dinas Sosial Jabar, Kota Cimahi, Senin (1/2/2016).

MUI, ungkap Rafani, berupaya maksimal mengatasi 144 aliran menyimpang itu. Namun MUI mengalami kendala saat menghadapi aliran muncul sesaat kemudian menghilang lagi.

"Ada yang muncul terus hilang dan terus muncul lagi dengan wajah atau nama yang baru. Itu memang menyulitkan kami," kata dia.

Terkait Gafatar, Rafani mengatakan MUI mendeteksi keberadaan aliran itu sejak 2012. MUI menilai Gafatar sebagai reinkarnasi dari Al-Qiyadah Al-Islamiyah pimpinan Ahmad Musadeq.

sumber: http//metrotvnews.com
Share this article :

Artikel Islam

More on this category »

Mualaf

More on this category »

Post Terkini

LGBT HARAM

LGBT HARAM

Sukanagara News

More on this category »

Cisompet News

More on this category »

Garut News

More on this category »

Regional News

More on this category »

National News

More on this category »

World News

More on this category »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Tony Putra Garut Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Desa Sukanagara News - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Tony Kurniawan Alamat Desa SukanagaraJl.Bantar Peundeuy-Panyindangan