4.
BREAKING NEWS :
Home » » Anggaran Dana Desa: Menteri Marwan Jafar Tegaskan, Polisi dan Jaksa Jangan Kriminalisasi Kades

Anggaran Dana Desa: Menteri Marwan Jafar Tegaskan, Polisi dan Jaksa Jangan Kriminalisasi Kades

Written By Unknown on Sabtu, 09 Januari 2016 | 08.17

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (RI), Marwan Jafar meminta para penegak hukum di Indonesia untuk tidak mengkriminalisasi para kepala desa, terkait penggunaan anggaran dana desa.

"Banyak memang ada ketakukan dari para kepala desa atas penggunaan dana desa. Makanya kami tegaskan bahwa dari kepolisian dan kejaksaan agar tidak mengkriminalisasi para kades ini," ujar Marwan di Gedung Negara Pemkab Purwakarta, di hadapan ratusan kades se-Purwakarta, Kamis (7/1/2016).
Kata menteri, Kapolri Jenderal Polisi Bahrodin Haiti bahkan sudah mengintruksikan kepada polres di seluruh Indonesia untuk tidak membuat gaduh para kades.


"Bahkan Kapolri sudah beri TR (telegram rahasia) pada seluruh polres di Indonesia untuk tahan diri tangani kasus-kasus yang bersentuhan langsung dengan perangkat desa terkait penggunaan desa," ujar Marwan.
Meski begitu, pihaknya meminta para kades untuk tidak seenaknya mengelola dana desa, apalagi sudah ada jaminan penegak hukum akan menahan diri.

"Soalnya kami sudah bekerja sama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di seluruh Indonesia karena mereka yang akan mengaudit detail setiap penggunaan alokasi dana desa," ujar Menteri.

Menurutnya, itu komitmen pemerintah untuk membangun desa, seperti yang di visi kan presiden, membangun Indonesia dari pinggiran.
"Ini bukti pemerintah ingin membangun Indonesia dari pinggiran, meminta para kades ini bisa menyerap anggaran dengan baik," katanya.

sumber: http://tribunnews.com
Share this article :

Artikel Islam

More on this category »

Mualaf

More on this category »

Post Terkini

LGBT HARAM

LGBT HARAM

Sukanagara News

More on this category »

Cisompet News

More on this category »

Garut News

More on this category »

Regional News

More on this category »

National News

More on this category »

World News

More on this category »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Tony Putra Garut Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Desa Sukanagara News - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Tony Kurniawan Alamat Desa SukanagaraJl.Bantar Peundeuy-Panyindangan