4.
BREAKING NEWS :
Home » » Waduk Jatigede Meluap, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Waduk Jatigede Meluap, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Written By Unknown on Senin, 15 Februari 2016 | 02.04

Arus lalu lintas di Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dialihkan akibat Waduk Jatigede meluap (Foto: MTVN/Ismail)

Sumedang: Arus lalu lintas di ruas jalan penghubung Sumedang-Garut-Tasikmalaya, Jawa Barat, macet, Senin 15 Februari. Ini akibat air Waduk Jatigede meluap.

Seperti yang diberitakan Metrotvnews.com, Jalan Umar Wirahadikusuma, di Blok Dusun Betok, Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, terputus. Kendaraan menuju Kecamatan Wado, Sumedang dan Garut dialihkan ke jalur alternatif, Kabupaten Bandung.

"Untuk pengguna jalan yang akan melintas dari Bandung menuju Garut atau sebaliknya, jalurnya dialihkan ke Nagreg, Kabupaten Bandung," kata Kepala Unit  Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Sumedang Iptu Dana Sutisna, di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (15/2/2016).

Kendaraan dari arah Bandung menuju Wado akan dialihkan saat memasuki kawasan Cileunyi dan Jatinangor. "Namun untuk yang sudah terlanjur masuk arah Tanjungsari kita akan alihkan melalui Jalan Simpang-Parakanmuncang, begitu juga yang dari Sumedang Kota kita putarbalikkan juga lewat simpang," ujar dia.

Ketinggian air di Kecamatan Darmaraja, Sumedang, mencapai 1,2 meter akibat luapan Waduk Jatigede. Jalan lingkar Jatigede yang semula untuk jalur pengganti jalan utama belum dapat digunakan. Sebab beberapa titik jalan itu ambles, tepatnya di Blok Tegalhuni Desa Neglasari Kecamatan Darmaraja sedalam 4 meter dan panjang 110 meter.

Kemudian di titik Cisurat dan Sukapura Kecamatan Wado dengan kedalaman 2 meter dengan panjang 20 meter. Selain itu, jembatan penghubung Sungai Cimanuk, di perbatasan Desa Sukapura dengan Cikareo Selatan Kecamatan Wado masih belum dibangun.

Vedio klik: http//:video.metrotvnews.com/play/2016/02/14/483950/luapan-waduk-jatigede-putus-jalur-sumedang-garut

sumber: Metrotvnews.com
Share this article :

Artikel Islam

More on this category »

Mualaf

More on this category »

Post Terkini

LGBT HARAM

LGBT HARAM

Sukanagara News

More on this category »

Cisompet News

More on this category »

Garut News

More on this category »

Regional News

More on this category »

National News

More on this category »

World News

More on this category »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Tony Putra Garut Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Desa Sukanagara News - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Tony Kurniawan Alamat Desa SukanagaraJl.Bantar Peundeuy-Panyindangan