4.
BREAKING NEWS :
Home » » Tantan Cs. Road to Sukanagara, Ribuan Penonton Padati Lapangan Desa Sukanagara

Tantan Cs. Road to Sukanagara, Ribuan Penonton Padati Lapangan Desa Sukanagara

Written By Unknown on Rabu, 03 Februari 2016 | 04.27

Sukanagara Selection A poto bersama Tim Tantan Cs.
Sukanagara Selection B poto bersama Tim Tantan Cs.

Minggu, 24 Januari 2016, menjadi sejarah untuk persepakbolaan Desa Sukanagara Kec. Cisompet, Kab. Garut. Salah seorang Bintang Pemain Persib, Tantan Cs. melakukan kunjungan ke Desa Sukanagra dan melaksanakan pertandingan persahabatan melawan Sukanagara selection yang berlokasi di Lapangan Sepakbola Desa Sukanagara. 

Acara ini dihadiri dari oleh Kepala Desa Sukanagara, Aang Kunaefi, beserta jajarannya, Ketua BPD Sukanagara, Ojeng Iskandar beserta para anggotanya, Ketua Mui Desa Sukanagara, KH. Ma’mun Nawawi beserta jajarannya, dan juga para Tokoh Masyarakat Desa Sukanagara, serta kurang lebih 3000-an penonton yang menyaksikan jalannya pertandingan persahabatan yang berasal dari beberapa desa se Kecamatan Cisompet.

Pertandingan persahabatan tersebut mendapatkan respon positif serta antusias yang tinggi dari masyarakat, artinya dengan hadirnya dari salah satu pemain terbaik Persib Bandung ke Desa Sukanagara, bisa menumbuhkan semangat berolah raga, terutama olah raga sepakbola bagi para pemuda, khususnya para pemuda di Desa Sukanagara, dan umumnya seluruh pemuda di wilayah Jawa Barat.

Saat pertandingan sedang berjalan Lapangan sepakbola Desa Sukanagara di guyur oleh hujan, yang menyebabkan lapangan menjadi berlumpur, dan juga mengakibatkan kurang baiknya kondisi lapangan dan arah laju bola. Akan tetapi, biar kondisi lapangan yang kurang baik, tidak menjadikan patah semangat bagi kedua tim dalam menyelesaikan pertandingan tersebut.

Saat ditemui oleh SKU WIP di Lapangan Sepakbola Desa Sukanagara, Ketua Karang Taruna Desa Sukanagara, Zamzam, menjelaskan bahwa pelaksanaan pertandingan persahabatan antara Sukanagara Selection dengan Tim Tantan Cs. tidak terlepas dari kerja sama dari seluruh pihak dalam terselenggaranya acara tersebut, dengan hadirnya pemain terbaik Persib Bandung, (Tantan) bisa membuat animo para pemuda dan pencinta sepakbola menjadi lebih tinggi, dan juga dapat menghibur seluruh warga, khususnya warga Desa Sukanagara, dan pada umumnya seluruh warga Kecamatan Cisompet.

Dan juga dapat menciptakan embrio pesepak bola yang berkualitas. Karena dalam menciptakan para pemain  sepakbola yang berkualitas dan profesional, harus adanya perhatian Pemerintah, baik melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, maupun Provinsi. Karena dengan adanya sarana dan prasarana yang baik, maka dengan mudah bisa menciptakan embrio atlit sepakbola untuk bisa mengikuti pembinaan olahraga yang diselenggarakan oleh lembaga terkait, ungkap Zamzam.  

Sementara pemain terbaik Persib Bandung, Tantan ketika di temui WIP seusai pertandingan mengatakan, merasa merinding melihat anemo masyarakat Sukanagara yang menyaksikan pertandingan sangat antusias sekali, walaupun lapangan sempat diguyur hujan, tetap saja menyaksikan pertandingan sampai selesai.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Kami ditengah-tengah masyarakat Sukanagara bisa menciptakan pesepak bola yang berkualitas. Kami berharap dengan dilaksanakan pertandingan ini, mudah-mudah kedepannya, dari pesepak bola Desa Sukanagara bisa bergabung ke Persib Bandung dan jangan lupa selalu berdoa kepada Alloh SWT, dan lebih giat lagi untuk berlatih sepakbola, dan jangan mudah menyerah untuk sebuah cita-cita yang diharapkan,” harap Tantan.

Sesuai pertandingan tersebut, maka dilangsungkan acara penutup yang dipimpin oleh Kepala Desa Sukanagara, Aang Kunaefi. Di dalam sambutannya, Aang menyampaikan, atas nama pemerintah Desa Sukangara beserta seluruh lapisan masyarakat Desa Sukanagara sangat bergembira, dengan kedatangan dari salah satu pemain terbaik Persib Bandung Tantan.

Aang juga menerangkan bahwa perlu adanya dukungan sarana dan prasarana olah raga yang baik, guna dapat menciptakan para atlit sepak bola muda yang berbakat serta berkualitas. Mestinya ini menjadi perhatian dari pemerintah, baik melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Garut, maupun Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi, katanya.

Kepala Desa Sukanagara beserta Karang Taruna Desa Sukanagara, menghaturkan beribu-ribu terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam mensukseskan acara tersebut, pungkasnya.
Share this article :

Artikel Islam

More on this category »

Mualaf

More on this category »

Post Terkini

LGBT HARAM

LGBT HARAM

Sukanagara News

More on this category »

Cisompet News

More on this category »

Garut News

More on this category »

Regional News

More on this category »

National News

More on this category »

World News

More on this category »
 
Support : Creating Website | Johny Template | Tony Putra Garut Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Desa Sukanagara News - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Tony Kurniawan Alamat Desa SukanagaraJl.Bantar Peundeuy-Panyindangan